Selasa, 01 April 2014

PENGALAMAN 2014 S.M. GLOBAL AUDITION INDONESIA


ATTENTION
NO BASH YA
PRIVASI? INI BUKAN PRIVASI..INI PENGALAMAN, LAGIAN JADI TRAINEER JUGA BELOM
SAMPE SAAT  INI GUE BELOM DAPET PENGUMUMAN LOLOS ATAU GAK NYA! (1 APRIL)
CUMA SEKEDAR SHARE PENGALAMAN YANG DITAHAN.
GUE GAPAKE IDENTITAS ASLI,ARTINYA GUE GA BERTUJUAN BUAT PAMER 1% PUN
SEMUA ADA DITANGAN TUHAN DAN TAKDIR. JADI KALO KEPILIH DAN DEBUT BERARTI TAKDIR LO JADI ARTIS
GUE GA MELEBIHKAN APA-APA,SEMUA INI FAKTA
SEMUA YANG GUE TULIS DIBAWAH INI GAK LENGKAP SEMUANYA COY,JADI TENANG AJA GUE BENER-BENER GA MAU PAMER KOK, LAGIAN KALO GUE GA LOLOS GUE MALU KAN?:(
DITAHAN GAK MENJAMIN LOLOS AUDISI!!!!!!

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Oke, gue disini cukup mau nge-share pengalaman gue tanggal 23 Feb waktu ikut audisi SM GLOBAL AUDITION di Indonesia. Gue gak ada tujuan mau pamer atau apapun karena gue gaakan ngumbar nama gue siapa,url facebook gue apaan,twitter apaan dll, muka gue kaya gmn atau whatever lah yaaaa........ gue cuma mau ngeshare. Biar lo pada tau.

Oke, rumah gue di XX dan yang jelas bukan di Jakarta, gue berangkat ke JKT bareng bokap nyokap adek + 1 temen gue yang ikutan audisi itu juga. Oke skip gapenting.
Sesampainya diparkiran Hotel Manhattan, gue ke toilet yang ada di basement (gimanadeh tulisannya) itu dulu. Gue kebelet pipis gegara pas mau ke Manhattan kejebak banjir 3x. (terus?)
Oke, setelah itu gue masuk dari depan pintu masuk Manhattan dan langsung ada satpam yang nanya-nanya. "Mau audisi" gue bilang, terus katanya "Oh yaudah, naik ke lantai 5 ballllalala orang tua gaboleh ikut blalalalala" Skip gue dan temen gue pun naik 5x eskalator otomatis yang kalo diinjek jalan sendiri sampe gue kaget gue kira rusak-_- Sesampenya diatas gue kaget (tapi ekspresi muka gue biasa aja), yang ngantri banyak banget, gue males-__- Ada kali 40 menit gue sama temen gue dan peserta laennya ngemper duduk kek pengemis minta formulir. Gue rada ga merhatiin keadaan sekitar sih,jadi gue gatau ya kalo gue ketemu cowo ganteng atau whatever yang mirip orang korea mirip sehun yoona kw do kw baekhyun kw blablabla gue galiat sama sekali ataupun kalo gue liat gue gaakan peka kalo mereka mirip k-idol jujur gue gapeka (yaterus)
OHIYA,LO HARUS TAU GUE CEWEEEEEEEE
Gue? ga istimewa sih, ,make up? ngga pake sama sekali, bedak? ga, cuma pake krim pagi aja. Catokan dikit. dan SIALNYA saat gue ngantri sepatu murahan yang gue beli dipasar itu JEBOL guys JEBOL JE BOL,tapi gue santai ajasih hehe gue ga gupek kok. Temen gue yang gupek.
Skip, gue cuek aja ngambil formulirnye, ya masa iya gue mau bilang "ANNYEONG HASEYO,FORMULIR JUSEYOOOO" gak mungkin kan? nah yaudah. gue diem aja. Sambil geret sepatu kek orang bego gue masuk ke ballroom. Gede banget keren cuyyy. Yang gue liatin apa coba? poster official exo MID yang kalo dijual di online shop harganye 50 rebu.
GAPENTING BGT GUE.
Nah skip,udah gitu gue ngisi formulirnya, nama, dll. gue ambil bagian nyanyi. Gue ngisi form pengalamannya pake bahasa Indonesia,gapapalah namanya juga orang Indonesia:))))))))))) Gue cuma bawa pena 1, jadi gue sama temen gue ganti-gantian, kan ada kertas survei SM kan?
nah yang bagian penyanyi Indonesia yang paling anda sukai itu gue ngibul-_- ya abis gue gatau siape,gue jawab aje Agnes Monica, lagu yang paling anda suka didunia? gue jawab Take A Bow, karena gatau mau jawab lagu sape. jujur gue gaterlalu suka EXO SJ atau dll itu hehe gue cuma pengen jadi kaya mereka._. Kalo artis yang paling anda sukai di dunia, gue ga boong, gue suka banget sama G DRAGON. HAHA.
SKIP, seorang juri cantik pun jalan-jalan mungutin formulir, gue sama temen gue dapet nomor deketan, dia 90x0 gue 90x1, cuma beda 1.cuyyy. TAPI GUE SAMA DIA GA SERUANGAN GUE KESEL BANGET TP GPP DEH DRPD PAS AUDISI GUE KETAWA TAWA.
Okesip nomor pun ditempel didada sebelah kiri atas.ATAS WOY ATAS. (apaansih)
Nah terussssssss, ada MV anak-anak SM diputerin, pertama kali gue masuk ballroom yang diputerin mah MV EXO - Miracle In December, langsung deh pada fangirling, gue sama temen gue sih diem aja. Pokoknya MV EXO diputer berkali-kali sampe gue bosen.
Skip, antri. Temen gue naik dulua ke lantai 10 buat audisi,kalo gasalah dia diruang D, gue di ruang B.
Langsung ajayaaaa
Pas masuk keruangan 20 orang, 10 orang disuruh audisi duluan (berdiri didepan juri) 10 orang yang lain duduk dikursi yang udah disiapin didalem ruangan (nunggu yang 10 awal selesai dulu)
Gue dapet urutan paling pertama audisi. Gue nyanyi deh lagu yang gue bawain. Jujur pas ngantri diluar ruangan gue lupa nada lagu gue kaya gimana-_- tapi pas setelah masuk ruangan tiba-tiba gue inget dan yaudah gue nyanyi kaya biasa. Skip sampe kelompok gue selesai semua audisinya, juri nya ngomong gatau apaan pake Bahasa Korea terus Kameramennya bilang gini "Yang nomor xx (2 angka belakang doang yang disebutin) silahkan maju ke garis x" (gue). Gue cengo aja, yaudah gue maju sambil geret sepatu-_- "Hm lagu yang tadi dinyanyiin lagi,tapi lebih lengkap" katanya "dari awal?" gue nanya "iya" yaudah gue nyanyi dari awal sampe tengah-tengah lagu doang soalnya gue gaapal lirik selanjutnya(?) Terus abis nyanyi gue balik lagi kebarisan gue. Terus jurinya ngomong lagi. "Yang nomor xx tinggal diruangan sebentar ya" kata si kameramen cowo wkwk ganteng sih menurut gue(?) gue mah ngangguk-ngangguk aje langsung duduk. "yang lain keluar"
Nah sekarang giliran kelompok 10 orang yang kedua yang audisi, berhubung gue masih disuruh tinggal diruangan ya gue bisa nyaksiin 10 orang selanjutnya. Dan dikelompok 10 orang itu ada yang ditahan juga,cewe bagian dance. Dia disuruh dance lagi,terus disuruh nyanyi, tapi dia gaapal lirik,jadi disuruh pake 'nanana' aja gapapa, Yaudah dia nyanyi pake penghayatan pake nanana menurut gue sih suaranya lumayan. Terus udah gitu dia difoto sama jurinya atau direkam gatau deh pokoknya dia disuruh senyum aja gitu, terus side dia juga difoto,disuruh kekanan kekiri blablabla. Skip,dia keluar karena udah selese. Giliran gue.
DITAHAN? SENENG? TAU GA GUE MALAH STRES-__-
Awalnya gue disuruh nyanyi high note, gue nyanyi lagu kebangsaan eh kata kameramennya "pake suara asli aja" , yaudah ganti lagu, lagu Korea yang gue gatau judulnya (pernah denger , dinyanyiin sama peserta audisi luar) gue pake nanana karena gue gatau liriknya. Terus udah gitu, gue dipotret side kanan kiri depan kaya anak tadi juga, disuruh senyum keliatatin gigi sama ga keliatatin gigi, udah gitu pose tangan dipinggang gatauah lupa gue-_- Jurinya bilang poni gue berantakan, gue benerin kan, eh karena masih berantakan akhirnya jurinya yang benerin-_- malu gue jadinye ngek. Udah gitu si juri perempuan ini nanya ke gue "orang tuanya asli Indo?" (ditranslatein sama kameramen) gue bilang "iya" "Gaada keturunan luar?" "nggak" gue jujur ajelah masaiya gue mau bilang gue keturunan Vietnam campur Papua gile ajalo. Terus nanya lagi "rumahnya dimana?" , gue jawab "di XXXXXX" "berapa jam itu?" "10 jam an lah" gua bilang, terus jurinya kaget gitu, dia nanya "emang besok ga sekolah?" gue jawab "sekolah,tapi izin" nah udah gitu, jurinya ngotak ngatik kamera bentar, dan nyuruh gue nyanti high note lagi-___-
Gue nyanyi K.Will - Please Dont kalo gasalah, eh atau apaya.........lupa masa gue ya-_- pokoknya itulah, udah gitu gue disuruh ngedance. MAMPUS GUE. AKhirnya gue frontal aja, megangin sepatu terus nanya "boleh dicopot?" "copot aja" kaeramen sama jurinya ngangguk. Yaudah,gue copot. Gue ngedance gapake apa-apa dikaki gue cuma kaos kaki, kaya anak gelandangan-_- Mana gue dancenya asal-asal pula kaga kedengeran lagunya(?) jurinya gatau deh tuh kekgimana-__-  Nah udah gitu gue berenti sendiri garagara cape, gue bilang "udah" sambil senyum,terus jurinya ngangguk-ngangguk.  Gue sama sekali ga nyiapin lagu high note dirumah jadi gue pasrah aja kesampean ya alhamdulillah , soak yaudah wkwkw. tapi alhamdulillah kesampean sih.
Terus jurinya nyuruh gue nyanyi high note lagi-_______________________- yaudah gue nyanyi I Will Always Love You, gue agak tinggiin dikit nadanya(bagian reff pertama), dan okay itu belom buat jurinye puas, dan gue disuruh naikin 1 nada. OMG diriku setres. Yaudah  gue naikin 1 nada, alhamdulillah kesampean awalnya tapi pas bagian "uwooooow will always love you(end)" di bagian alwaysnya suara gue rada soak-_-. Ya gue profesional aja, tetep keep calm(?) padahal mah gue pen tawa tawa.
Udah gitu gue disuruh keluar, yaudah gue cengo pake sepatu terus keluar. terus makan kfc deh haha gajelas loe dasar.

ATTENTION
NO BASH YA
PRIVASI? INI BUKAN PRIVASI..INI PENGALAMAN, LAGIAN JADI TRAINEER JUGA BELOM
SAMPE SAAT  INI GUE BELOM DAPET PENGUMUMAN LOLOS ATAU GAK NYA! (1 APRIL)
CUMA SEKEDAR SHARE PENGALAMAN YANG DITAHAN.
GUE GAPAKE IDENTITAS ASLI,ARTINYA GUE GA BERTUJUAN BUAT PAMER 1% PUN
SEMUA ADA DITANGAN TUHAN DAN TAKDIR. JADI KALO KEPILIH DAN DEBUT BERARTI TAKDIR LO JADI ARTIS
DITAHAN GAK MENJAMIN LOLOS AUDISI!!!!!!

1 komentar:

  1. Kak? Menurut teman ato keluarga kakak suaranya bagus ngga? Krna kakak ditahan mungkin suara kakak bagus dan kakak wajahnya melayu ato asli melayu tapi ada orientalnya ???

    BalasHapus